Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Tulang

Manfaat berjamur dibawah matahari pagi mungkin sudah banyak dikenal, namun manfaat berjemur dibawah sinar matahri pagi untuk tulang belum banyak dikethui, oleh sebba itu disini saya akan memberikan penjelasan mengenai manfaat sinar matahari pagi untuk tulang. Sinar matahari merupakan sumber vitamin D yang tidak tergantikan. Paparan sinar matahari pagi bisa meningkatkan vitamin Di dalam tubuh sehingga membantu proses penyerapan kalsim pada tulang. Makan tak heran, banyak orang yang berjemur dibawah sinar matahari pagi untuk menjaga kesehatan termasuk untuk memperkuat tulang.

j

Sinar matahari yang baik untuk berjemur adalah sinar matahari pagi yaitu sekitar pukul 08.00. Pada jam tersebut matahari akan memberikan sinar yang bermanfaat bagi tubuh. Pancarannya mampu mensintesis menjadi vitamin D, dan bermandaay untuk tulang dan pembentukan kalsium. Namun disarankan untuk anda untuk tidak berjemur dibawah sinar matahari setelah jam 09.00 karema sinar matahri jam tersebut berbahay bagi kulit. Hal ini dikarenakan ketiga jenis sinar ultraviolet A, B dan C yang terdapat dalam sinar matahari akan membahayakan kesehatan kulit.

Selain untuk memperkuat tulang, berjemur dibawah matahari pagi juga bermanfaat untuk kesehatan lainnya, yaitu :

  1. Baik untuk kulit.
  2. Menangkal kanker.
  3. Mencegah kepikunan.
  4. Mengurangi gula darah.
  5. Meredan kolesterol darah.
  6. Mengurangi tingakt deprersi.
  7. Pembunuh infeksi dalam tubuh.
  8. Memperkuat sistem imun tubuh.
  9. Meningkatkan kebugaran pernafasan.

Begitu pentingnya matahari bagi anda, mari jangan kita sia-siakan kebikan alloh swt kepada kita yang telah memberikan sumber kehidupan. Untuk itu cobalah untuk saat ini anda harus terbiasa terkena sinar matahari pagi, karena dema kesehatan tubuh kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *