Cara Mencegah Penyakit Flu Tulang

indexCara Mencegah Penyakit Flu Tulang – Penyakit flu tulang adalah alahs atu epidemi atau sejenis influenza yang diakibatkan oleh virus paravovirus B19 ditularkan melalui nyamuk aides aegypty. Penyakit flu tulang ini lebih dikenal oleh masyarakat dengan cikungunyah. Flu tulang biasanya akan menimbulkan gejala yang khas setelah 4-14 hari terinfeksi, yaitu sakit dan ngilu pada persendian. Sakit dan ngilu pada persendian tersebut akan terasa sangat sakit jika digerakkan. Oleh sebab itu penyakit flu tulang ini sangat menyiksa penderitanya. Dan dapat dipastikan bahaa anda tak inginkan terserang penyakit flu tulang inikah?  jika anda tidak ingin menderita penyakit flu tulang, maka anda harus melakukan pencegahan. Pencegahan yang dapat anda lakukan diantaranya :

  1. Nyamuk aedes aegapthy dikenal melakukan akiivitas “menggigit” manusia pada siang hari dan tempat berkembang biaknya diwadah-wadah buatan manusia itu sendiri seperti pot dan ember. Oleh karena itu disarankan untuk tidak membiarkan berbagai wadah tergenang air diam (tidak mengalir). Berishkan wadah-wadah yang tergenang air.
  2. Balikkan wadah-wadah yang kosong jika tidak terpakai.
  3. Menjaga kebersihan badan dan lingkungan.
  4. Rajin membersihkan dan mengursa bak mandi.
  5. Rajin membersihkan vas bunga minimal 1x dalam seminggu.
  6. Tutup tempat sampah jika tidak sedang digunakan.
  7. Jangan menggantung pakaian dialam kamar.
  8. Pastikan sirkulasi udara dan cahaya matahari lancar masuk ke dalam rumah.
  9. Jaga kondisi daya tahan tubuh agar tetap fit.
  10. Jika perlu, pakailah jaring anti nyamuk (kelambu) ditempat tidur.

Dengan cara-cara di atas semoga kita terhindar dari penyakit flu tulang. Dan apabila anda atau kerabat anda sudah terserang penyakit flu tulang ini, sebaiknya anda harus segera mengatasi flu tulang tersebut. Dan salah satu pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat. Anda bisa membacar khasiat QnC Jelly Gamat untuk flu tulang di Obat Alami untuk Penyakit Flu Tulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *